Masjid al ikhlas Desa Gunung Meraksa Baru


Masjid al-ikhlas, ya ini masjid putih megah nan kokoh yang berada di desa Gunung Meraksa baru kecamatan pendopo kabupaten Empat lawang, Sumatra selatan. Masjid ini telah berdiri kokoh sejak lama dan sudah beberapa kali renopasi tapi tidak mengubah design dan warna putih yang indah tetap menjadi dominan di masjid ini.

Seperti yang terlihat digambar bahwa masjid ini memiliki satu menarah yang menculang tinggi dan satu kubah putih besar nan indah dibalut dengan keramik putih dan cat orange dan berkolaborasi dengan warna cat hijau menghiasi dinding - dinding bawah masjid menambah kesah damai kedalam masjid.
 
foto ini saya ambil sewaktu saya pulang kampung lebaran idul fitri ditahun 2015 disore hari didapur rumah orang tua saya sesaat kami sekeluarga sedang menunggu bedug azan magrib untuk berbuka puasa yang terahkir (karena besok harinya lebaran) sesaat terlintas dipikiran saya mengenang masa kecil saya yang senang sekali datang kemesjid untuk azan magrib. sangat berbeda setelah saya dewasa yang sudah sering meninggalkan shalat dan semakin jauh dengan masjid.

Masjid ini adalah salah satu masjid terbesar di daerah saya terutama di kecamatan pendopo. masjid ini Selalu Ramai didatangi oleh masyarakat terutama pada saat bulan ramadhan dan menjelang shalat idul fitri dan idul adha. 

John Heru

thank's for reading the article on my blog, may be useful and add insight you don't forget to share on your social media THANK YOU

Tidak ada komentar:

Posting Komentar